RSS

Berbagi waktu dengan Alam

Filed Under: Labels:
Gak ada bosennya emang kalau kita ke tempat favorit kita. Begitu juga saya, apalagi jika tempat favorit itu pemandangan alam. Alam selalu memberikan energi positif yang dapat menghilangkan semua pikiran-pikiran negatif (bagi saya, hehe *lebay*). Tapi kenyataannya memang begitu.

Ceritanya, kemarin hari jumat-sabtu Bromoisme lagi..hehe. Harap maklum lagi bosen, gak mood, galau (kalau kata ABG..wkwk). Gak tau kenapa pas liburan malah mood lebih sering naik turun, mungkin gara-gara kebanyakan pikiran-pikiran gak jelas, jadi harus menyendiri supaya pikiran tenang..Hehe. Biasanya sih kalau gak mood saya ke Gunung Banyak di daerah Batu (karena lebih dekat) yang biasa dibuat olahraga paralayang. Tapi tiba-tiba kepikiran ke bromo, jadi ya ma gak mau nurutin suara hati. Udah hampir setahun-an gak ke bromo, ternyata banyak perubahan disini. Gak semenarik dulu mungkin gara-gara erupsi beberapa waktu lalu.


Saya berangkat dari Malang ke Surabaya habis jumatan (buat ambil jaket, mindahin foto2 ke komputer, sekalian nyambangi kost) baru ke Bromonya berangkat dari kost jam 10an malam, mampir2 dulu beli makan di Bebek Jemursari-nyantai2 di urgent pom bensin Sidoarjo. Waktu itu pengennya langsung Penanjakan lewat Pasuruan / Nongkojajar tapi gak tau motor kok ngebawa lewat Tongas, Probolinggo (lebih jauh perjalanan lebih berasa, hehe), baru nyampe di kawasan Bromonya jam 3an pagi. Seperti biasa, dingin banget !

Nyampe di sana, istirahat2 bentar sampe jam 4an pengen langsung ke penanjakan tapi ternyata dapat info dari orang sana kalo penanjakan sekarang ada dua..lha? iya, yang penanjakan lama itu Penanjakan 1 tapi sekarang ga bisa dilewati motor sama mobil jeep dan sejenisnya (kalau dari Tongas) soalnya jalannya longsor akibat erupsi. Penanjakan 2 itu tempat baru buat nonton sunrise walaupun view-nya gak sebagus Penanjakan 1 (katanya tempatnya lebih rendah,jadi ketutup sama bukit). Jadinya saya ke Puncak Petigen (masih areal bromo juga sih dan akses jalannya lumayan bikin tangan pegel+kaki kram nahan motor yang bolak-balik mau jatuh) gpp lah demi sunrise ! soalnya rugi kalau ke bromo gak liat sunrise, mending ke Panderman atau ke Gunung Banyak aja.. :p

Di Puncak Petigen saya bisa melihat panorama yang indah melihat ke arah timur bisa melihat sunrise ditambah bukit2+rumah penduduk kota Probolinggo (berasa di Panderman / G. Banyak cuman sensasinya lain). Sedangkan kalau balik badan, kawah bromo + Gunung Batok nya tepat tersaji di depan mata. Subhanallah !

Ini beberapa oleh-oleh (fotonya aja, haha :D) dari perjalanan yang melelahkan.

panorama Puncak Petigen saat masih subuh


panorama G. Semeru dari Puncak Petigen


panorama Kawah Bromo dan G. Batok dari Puncak Petigen


saat menjelang sunrise di Puncak Petigen juga ada kuda yang disewakan oleh penduduk lokal


G. Batok yang warnanya gak hijau lagi (tertutup debu erupsi)



Kawah Bromo tetap menarik perhatian


pasukan berkuda masih exist


anak tangga pun penuh debu


numpang nongol..hihi

Alhamdulillah walaupun capek, sempat ga tidur sampek 36 jam tapi pikiran lumayan lebih tenang sekarang..Puaslah, Next SEMERU !!

0 Responses to "Berbagi waktu dengan Alam"

Post a Comment