RSS

Badai pun Berlalu

Filed Under: Labels:
Alhamdulillah, minggu yang penuh cobaan ini berlalu. Awalnya pas hari senin 27 Juni lalu ceritanya udah ada di postingan yang kemarin-kemarin, jadi gak perlu saya ceritain lagi.

Besoknya hari selasa, dapat kabar duka dari orang rumah kalau adiknya mbah yang biasa saya panggil pa’a meninggal. Kaget…orang terakhir ketemu baru 2 minggu lalu pas beliau main ke rumah masih keliatan sehat bugar. Tapi, namanya kehendak Allah. Gak ada yang hidup abadi, semua sudah ditentukan oleh-Nya. Parahnya saya gak bisa hadir waktu pemakaman soalnya waktu itu masih KP di Surabaya. Sedih ! hmm, Cuma bisa berdoa semoga semua amalan beliau diterima-Nya dan semua dosa beliau diampuni-Nya. Amin ya Allah.

Belum selesai suasana gak enak ini, eh rabu pagi pas mau tanding futsal ditelpon orang rumah lagi kalau ayah masuk rumah sakit mau operasi tumor. Pengen langsung pulang waktu itu, cuman disuruh mama besoknya kalau masih ada kewajiban. Ya Allah, orang tua saya begitu sabar dan mengerti. Tapi kenapa saya anak laki-laki yang paling tua malah gak ada waktu beliau sedang susah. Astaghfirullah..


Besoknya habis pamitan KP ke orang-orang perusahaan, jam 10.30 saya langsung ngebut pol-pol an ke Malang . Khawatir banget,maklum orang tua saya jarang banget dirawat di rumah sakit kalau gak bener-bener parah. Jam 12an nyampe rumah sakit, Alhamdulillah operasinya lancar cuman pas ngeliat kondisi ayah waktu itu gak tega banget. Cuman boleh tidur, kalau ngomong harus bisik-bisik udah gitu suaranya serak banget tiap bilang “sekarang udah masuk waktu sholat a?” “maulana sudah sholat a?” “haji (adikku yang paling kecil) diajak sholat sama ngaji lho”. Bolak balik pengen nangis, huhu. Udah gak mau mikir macem-macem waktu itu, yang ada di hati cuman berdoa semoga ayah diberikan kesembuhan.

Waktu dirawat, ayah masih sempet ngasih wejangan-wejangan ke saya salah satunya yang paling mengena
“disini nanti kamu bisa melihat mana orang yang respect sama kita mana yang enggak, tapi jangan sampai kamu membuat batasan di dalam lingkungan saudara, tetangga, teman, atau apa saja. Ya kalaupun nanti gantian orang lain yang terkena musibah jangan sampai kamu membeda-bedakan mana mereka yang respect sama kamu atau mana yang enggak. Jangan lupa kewajibanmu sebagai muslim. Rasakan rasa sakit yang sama seperti yang dirasakan saudaramu, tetanggamu, atau temanmu.”
Beruntung sekali saya punya ayah yang selalu ngasih pelajaran tentang hidup.

Alhamdulillah akhirnya hari sabtu kemarin ayah sudah boleh pulang, lebih cepat dari perkiraan.
Syukur Alhamdulillah ! minggu yang berat sudah berakhir.
Selalu ada hikmah dari semua peristiwa, semoga setiap hikmah yang didapat dari peristiwa tersebut mampu membawa perubahan besar dalam hidup. Amin. :D


0 Responses to "Badai pun Berlalu"

Post a Comment