RSS

Semeru (part 3)

Filed Under: Labels:
Lanjutan dari postingan sebelumnya…

Selasa, 26 Juli 2011

Bangun jam 05.00 WIB wah, kesiangan buat subuhan mana anak-anak masih ngorok lagi terpaksa deh subuhan di luar tenda. Sempurna ! dingin banget, kaget liat sandal jadi es. Sholat subuh yang kurang khusyuk akibat menggigil nahan dingin yang bener-bener nusuk tulang. Habis sholat, nyiapin kompor buat bikin kopi biar anget ni badan sambil bangunin anak-anak.

sandal pun jadi es...brrrr

Ranu Kumbolo mengeluarkan asap

Jam 06.00 WIB matahari mulai muncul deh,walaupun gak pas di tengah-tengah lubang pertemuan bukit tapi tetep bersyukur cuacanya masih cerah jadi masih bisa kena sinar matahari. Seperti biasa juga aktifitas foto-foto gak ketinggalan sebelum baterai kamera habis,hehe. Gak lupa juga masak buat sarapan biar pas pulang masih ada tenaganya+ngurangin beban tas juga jadi dihabis-habisin dah itu sosis,nugget,sarden,mie instan,dll.

sunrise di Ranu Kumbolo

bergaya dulu sebelum beres-beres

Jam 08.30 WIB habis makan, kami beres-beres buat pulang dan mulai perjalanan lagi ke Ranu Pane sekitar jam 09.00 WIB. Dalam perjalanan pulang, kami berhenti di pos 3 dan pos 1 buat istirahat makan snack yang tersisa dan nyampe Ranu Pane sekitar jam 13.00 WIB (tapi berasa sore, soalnya kabutnya udah turun). Kami mulai bingung turunnya ke malang gimana caranya? Orang gak ada jeep sama sekali. sambil nunggu jeep, kami putuskan bersih diri dulu daripada nunggu gak ngapa-ngapain.

Sekitar sejam nunggu, akhirnya ada juga jeep yang mau turun, anak-anak mulai itung-itungan soalnya uang kami tinggal 290rb an. Jelas kurang kalau ngebooking kayak waktu berangkat. Kami pun mulai negosiasi dengan pemilik jeep, dan ternyata orangnya bersedia mengangkut kami ke tumpang dengan harga normal 35rb/orang. Alhamdulillah! Ternyata pemilik jeepnya mau pulang jadi sekalian aja ngangkut kami daripada sendirian.

Aye! Sekitar jam 16.00 WIB kami nyampe juga di depan pasar tumpang langsung deh kasih kabar sama orang-orang tersayang, hahahaha (biar gak khawatir rek…soalnya buka hape penuh sms dari orang rumah). Capek+lapar kami cari ATM terdekat buat ngambil duit buat makan sama perjalanan pulang dan ternyata di tumpang Cuma ada ATM BCA aja, jadi ya terpaksa yang diambil uang saya dulu buat nalangin itu semua. Gpp deh daripada kelaparan sama gak bisa nyampe rumah. Habis ngambil uang gak lama-lama kami puas-puasin makan yang anget-anget. Ya! BAKSO! :D

Habis makan kami berangkat ke malang menggunakan angkot TA oper angkot AL di Terminal Arjosari khusus ipul, ferry, dan ainul langsung balek ke Surabaya sisanya nginep di rumah dulu. Sekitar jam 19.00 WIB kami baru nyampe rumah. Akhirnya saya bisa juga ngeliat kasur yang empuk (padahal biasanya enggak).hehe
tapi emang benar kerasa banget perjalanan ini, tapi semua terbayar LUNAS ! PUAS ! Moga-moga lain waktu saya bisa bisa kesini lagi tentunya dengan orang-orang yang saya sayangi dong… :D (masa’ kalah sama orang yang nikah di puncak Mahameru,hihi).

oleh-oleh? ya ini tulisan+foto-foto aja...
beli sih suvenir tapi cuma dikit itu juga buat orang-orang tertentu aja..hehe

-end-

0 Responses to "Semeru (part 3)"