RSS

REVOLUSI PSSI.....?

Filed Under: Labels:


Mungkin seruan diatas tidak akan jadi pertanyaan kalau baru sekarang digembar-gemborkan oleh beberapa pihak. Seruan di atas akan berubah menjadi pertanyaan kalau baru dilakukan sekarang.

Lantas kemana saja kalian (yang sekarang baru teriak-teriak ke PSSI) beberapa tahun lalu?
bahkan yang lucu, pihak-pihak tersebut berlagak seperti pahlawan kesiangan yang mulai menuduh adanya 'permainan' antara PSSI dan beberapa insan yang belum meneriakkan protes tersebut. (dalam hal ini AREMA yang sekarang lebih banyak diam,trus dituduh oleh beberapa pihak yang gak tau apa-apa dan yang berlagak seperti pahlawan kesiangan --").

Maaf, kami aremania gak pernah diam dalam hal Revolusi PSSI...
kami sudah melakukan teriakan tersebut beberapa tahun lalu ketika kalian (baca:pahlawan kesiangan) masih tertidur dalam belaian PSSI..

sekedar pengingat memori, saya tampilkan isi surat Aremania ke Menegpora yang ditulis pada 15 Maret 2008...isinya seperti ini..

Komunitas Suporter Aremania
Nomor :-
Lampiran : 3 Lembar
Perihal : Permohonan Dukungan Moril dan Materiil

Kepada
Yth. Bapak Menteri Negara Pemuda dan Olahraga ( Menegpora )

Salam Satu Jiwa Arema
Sehubungan dengan menurunnya kinerja PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid, baik dalam organisasi maupun putaran kompetisi dan prestasi tim nasional Indonesia yang antara lain ditandai dengan :

1. Tidak konsistennya keputusan PSSI/BLI dalam mengelola kompetisi perihal aturan promosi-degradasi

2. Sebagian besar wasit tidak mampu memimpin pertandingan diatas prinsip fair play karena keterbatasan kemampuan dan degradasi moral

3. Tidak adanya standar yang jelas tentang pemain asing baik kualitas teknik maupun mental dan,

4. Status Ketua Umum Nurdin halid sebagai terpidana telah mendapatkan peringatan keras dari FIFA sebagai organisasi tertinggi sepak bola internasional

Akibat dari hal-hal tersebut diatas yang telah mengantarkan sepakbola Indonesia pada kondisi yang memprihatinkan antara lain :
1. Terjadi kerusuhan suporter
2. Pemukulan pemain terhadap wasit dan perkelahian antar pemain
3. Prestasi tim nasional Indonesia yang semakin terdegradasi.

Maka sebagai tanggung jawab moral insan bola Indonesia, Aremania sebagai salah satu suporter mengusulkan agar segera dilakukan REFORMASI PSSI sebagaimana agenda reformasi dalam proposal.

Demikian usulan ini kami sampaikan untuk mendapatkan dukungan baik moril mapun meteriil demi perbaikan prestasi sepak bola Indonesia diwaktu akan datang.

Malang, 15 Maret 2008

ttd,
Komunitas Suporter Aremania


(diambil dari dulur pasoepati jakarta)

Monggo dilihat juga link ini...
menengok-sejarah-revolusi-pssi




0 Responses to "REVOLUSI PSSI.....?"

Post a Comment